Wednesday, December 4, 2013

KEUTAMAAN ANAK PEREMPUAN




Para sebahagian ibu ayah kebiasaanya lebih merasakan gembira yang luar biasa bila melahirkan bayi laki-laki. Padahal semua pemberian samada anak lelaki atau perempuan wajib disyukuri.


Dalam sebuah hadist Rasulullah S.A.W. bersabda,

“Apabila seorang anak perempuan lahir, Allah SWT mengirimkan malaikat kerumah itu. Mereka mendatangi rumah itu dan mendoakan keselamatan ke atas mereka. Kemudian para malaikat melingkungi bayi perempuan yang baru lahir dengan sayapnya dan membelai kepalanya dengan tangan mereka seraya berkata bahwa ia adalah lemah. Barangsiapa yang memikul tanggung jawab untuk memeliharanya maka ia akan memperoleh rahmat Allah SWT selama ia masih hidup.”[Al-Mujan As-Shaghir li-Thabrani]



Anas bin Malik r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah S.A.W. bersabda,

“Barangsiapa memelihara dua anak perempuan hingga mencapai akil baligh, maka ia dan aku akan datang pada hari Kiamat seperti ini, beliau lalu mengumpulkan dua jarinya. [HR.Muslim]


Senada dengan hadist di atas ada sebuah hadist dari Aisyah r.a berkata,

“Seorang wanita datang kepadaku disertai dua anak perempuannya. Ia meminta shadaqah kepadaku, tetapi ia tidak menemukan sesuatu apapun pada diriku kecuali sebiji kurma. Maka aku berikan kurma itu. Ia menerimanya kemudian memberikan kepada kedua anak perempuannya, ibunya tidak mengambil bahagian dari kurma itu. Kemudian ia pergi. Sementara itu Rasulullah S.A.W. mengunjungiku dan aku menceritakan peristiwa tersebut kepada beliau. Maka Rasulullah S.A.W. bersabda, “Orang yang memikul tanggungjawab untuk membesarkan anak perempuan dan memperlakukan mereka dengan baik, ia akan memperoleh perlindungan dari neraka jahannam. ” (Muttafaqunalaih)


Jadi buat para ibu bapa yang punya bayi/anak perempuan bergembiralah kamu… Jangan lupa kita membesarkan anak kita karena darinya kita akan meraih syurga dan aliran pahala bila kita sudah tiada di dunia ini lagi. So jadikan ia mutiara yang berharga di dunia ini. Buat para wanita yang bergelar ternyata kepala kita dulu pernah dibelai oleh para malaikat.


Subhanallah

Ya, Allah kurniakanlah kami keturunan yang  Soleh/solehah.









Sumber – Ustaz Yusuf Mansur

http://oaa-microsystem06.blogspot.com/p/tawan-iklan-di-blog-atau-you-tube.html





No comments: